Gedung Baja Tower B, Ground Floor 2. Jl. Pangeran Jayakarta No. 55.Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

10 Cara Awet Muda Ini Bisa Kamu Coba Agar Tak Mudah Tua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Siapa yang tidak ingin awet muda? Semua orang pasti ingin tetap awet muda meski umur tetap bertambah. Dan nggak salah kalau banyak orang, baik wanita maupun pria, berlomba-lomba mencari cara awet muda.

Dari mulai memakai perawatan wajah atau skin care hingga metode kecantikan pun dicoba. Beberapa orang ada yang cocok dan berhasil menemukan cara awet muda. Tapi ada juga yang belum berhasil menemukannya.

Cara awet muda yang ditempuh baik dengan skin care atau bantuan teknologi kecantikan memang tidak ada salahnya dicoba. Tapi jangan sampai kamu salah memakai skin care bahkan salah memilih klinik kecantikan.

Sekarang ini banyak skin care atau klinik kecantikan yang hanya menawarkan harga murah namun tidak berkualitas. Maka itu kamu pun berhati-hati memilih yaa…

Selepas itu, bagi kamu ingin mendapatkan penampilan awet muda mungkin kamu lupa dengan cara ini.

Dibutuhkan komitmen jangka panjang dan konsistensi dalam menerapkan kebiasaan tersebut untuk mendapatkan tubuh maupun wajah yang awet muda secara alami.

10 Cara Awet Muda

Adapun cara awet muda versi klinikpandawa.id yang bisa kamu jalankan di rumah dengan minimum budget, antara lain:

Perhatikan asupan makan

Tak cuma kulit, kesehatan tubuh secara keseluruhan pun wajib diperhatikan agar selalu terlihat awet muda meskipun kamu sudah kepala 50 tahun bahkan lebih.

Selain itu, pastikan kamu perhatikan asupan makanan yang sehat. Perhatikan pemenuhan kebutuhan gizi seimbang dari setiap porsi makanan yang masuk. Hindari pula mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Sebaiknya hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti makanan gorengan, jeroan, ataupun daging merah.

Untuk menggantinya, pilih konsumsi makanan seperti buah-buahan dan sayur segar sehingga kebutuhan akan vitamin, mineral sampai serat terpenuhi.

Baca juga: Mau Cerahkan Kulit dengan Instan? Kenali Treatment Suntik Putih Ini

Konsumsi Omega-3

Selain perhatikan asupan makanan, tips awet muda selanjutnya jangan lupa mengkonsumsi makanan tinggi omega-3. Kamu tentunya harus tahu bahwa selain bagus untuk kulit, omega-3 juga berperan dalam kesehatan jantung juga.

Omega- 3 bisa kamu peroleh dari ikan salmon, walnut, berbagai macam biji- bijian hingga suplemen kesehatan yang dijual bebas di pasaran.

Cara Awet Muda dengan Hindari Stress

Menjaga kesehatan mental ialah cara awet muda yang sangat harus kamu lakukan. Hindarilah stress yang berlebihan. Saat melihat masalah, sebaiknya kamu berpikir positif dan tidak stres berlarut-larut.

Kondisi ini bisa mempermudah proses penuaan serta meningkatkan risiko gangguan jantung. Bila kamu sering kondisi ini, coba untuk mengikuti relaksasi, yoga atau beribadah.

Hindari rokok dan alcohol

Cara selanjutnya yakni menjalani gaya hidup sehat, salah satunya dengan tidak melakukan aktivitas negative yang mana tidak baik untuk kesehatan. Seperti, kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alcohol.

Rokok sendiri mengandung berbagai kandungan atau zat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Sementara alcohol dapat menyebabkan penurunan kondisi kulit. Sebab itu, untuk mendapatkan penampilan awet muda sebaiknya kamu jauhi keduanya.

Cara Awet Muda dengan Olahraga teratur

Olahraga merupakan salah satu cara yang wajib untuk menjaga pola hidup lebih fresh. Dengan melakukan aktivitas olahrasa secara rutin dan teratur, maka kemungkinan yang baik untuk kamu terlihat awet muda.

Sementara itu, olahraga bisa juga menurunkan risiko berbagai penyakit seperti pengeroposan tulang, obesitas hingga penyakit jantung. melakukan olahraga secara rutin Sangat penting untuk tubuh. Kamu bisa lakukan minimal tiga kali dalam seminggu dengan minimal waktu 30 menit.

Lindungi kulit dengan lotion dan sunscreen

Tubuh membutuhkan paparan sinar matahari untuk membantu mengubah vitamin menjadi vitamin D yang bermanfaat untuk jaga imun tubuh. Namun, sangat penting untuk memperhatikan waktu saat kamu ingin berjemur.

Sangat direkomendasikan untuk berjemur sekitar pukul Sembilan pagi, dengan durasi 5-15 menit. Ketika kamu harus berpergian ke luar rumah, pastikan dahulu untuk memakai sunscreen. Hal ini demi menjaga wajah terlindung paparan sinar matahari yang berlebihan, dan bisa mempercepat proses penuaan dini. Maka dari itu, jangan sepelekan cara agar awet muda yang satu ini.

Baca juga: Makin Awet Muda dan Bebas Kusam Dengan Skin Booster Treatment

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Cara awet muda yang satu ini pula tidak boleh kamu tinggalkan meski terlihat sepele. Kebersihan wajah wajib betul- betul diperhatikan. Membersihkan wajah dengan gerakan yang kasar ataupun penekanan berlebihan bisa menyebabkan kulit mengering dan tekstur kulit berubah.

Hal ini jika dilakukan sering dan dalam waktu lama, bisa menimbulkan penuaan pada kulit wajah jadi lebih cepat.

Cara Awet Muda dengan Eksfoliasi Secara Teratur

Semakin bertambahnya usia, maka makin lambat pula laju peremajaan sel kulit tubuh. Sebab itulah kamu memerlukan eksfoliasi untuk merangsang kulit dan mengangkat kotoran. Dengan demikian kulit terhindar dari flek, warna kulit tidak merata, dan kekusaman.

Ada dua jenis eksfoliator, yakni alami seperti kopi, gula, dan loofah. Sementara eksfoliator kimia seperti enzim pepaya, enzim nanas, dan AHA. Jenis eksfoliator alami paling cocok untuk kulit adalah menggunakan spons lembut atau washcloth.

Sedangkan eksfoliator kimia yang direkomendasikan yakni alpha-hydroxy acids (AHA) seperti glycolic acid dan lactic acid.

Gunakan Pelembab Wajah

Wajah yang kering lebih rentan menimbulkan garis-garis maupun kerutan di wajah. Oleh sebab itu, sangat penting buat memperhatikan kelembapan pada wajah dengan memakai pelembap secara teratur.

Gunakan pelembap wajah yang cocok dengan kulit Kamu. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan kamu bisa konsultasikan terlebih dulu dengan ahlinya.

Pilih Produk Skincare yang Tepat

Sesat kamu memilih produk perawatan wajah, tentu Kamu punya tujuan tertentu. Misalnya saja ingin mengatasi jerawat, mencerahkan, melembapkan, dan sebagainya lainnya.

Tetapi perlu diingat kembali, sesuatu produk belum sesuai atau cocok serta memberikan hasil yang signifikan antara satu orang dengan yang lain. Karena pada dasarnya kulit kita masing-masing itu berbeda.

Bila alami rasa seperti tersengat ataupun terbakar pada kulit pada saat memakai produk perawatan wajah, segera hentikan penggunaannya. Hal ini menjadi bukti jika adanya reaksi iritasi pada permukaan kulit. Apabila diabaikan, bisa memunculkan kesan lebih tua pada wajah.

Cara Awet Muda di Klinik Kecantikan

Cara awet muda yang sudah di jelaskan di atas tidak sulit bukan? hasil dari pola hidup yang sehat tentunya tidak langsung terlihat dengan begitu saja atau instan. Jika kamu ingin melakukan cara yang instan kamu dapat lakukan dengan perawatan di klinik kecantikan.

Klinik Pandawa salah satunya yang dapat membantu kamu untuk tampil awet muda walaupun umur terbilang sudah berkepala lima. Jangan khawatir masalah biaya, kamu bisa datang langsung ke klinik kami dan dapatkan promo yang menarik di klinik pandawa.

Jika kamu ingin terlebih dahulu konsultasi dengan dokter online dapat hubungi kami melalui 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau dapat mengklinik link KONSULTASI GRATIS

Jam Operasional Klinik Pandawa

Senin-Sabtu (10:00 - 18:00)
Minggu (12:00 - 18:00)