Gedung Baja Tower B, Ground Floor 2. Jl. Pangeran Jayakarta No. 55.Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Bosan Dengan yang Alami? Coba Dulu Cara Mengatasi Kulit Kering Paling Ampuh Ini!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Apakah kulit Sahabat Pandawa termasuk tipe kulit kering? Pasti sangat meresahkan dan otomatis jadi kurang PD. Apalagi kalau kamu sudah coba berbagai cara mengatasi kulit kering secara alami tapi belum ada hasilnya. Kulit kering memang menjadi gangguan kulit yang paling umum. Kulit kering bisa dilihat dari tampilan yang kasar, sedikit mengelupas, sensitif, dan kemerahan. Ketika kondisi kulit sudah seperti itu, maka kulit kita tidak bisa lagi bekerja optimal sebagai pelindung tubuh. Nah, lalu seperti apa sih kulit kering yang meresahkan ini? Dan bagaimana cara mengatasi kulit kering paling ampuh? Klinikpandawa.id bakal jelasin di bawah ini, maka itu disimak ya!

cara mengatasi kulit kering
cara mengatasi kulit kering paling ampuh

Mengenal Kulit Kering

Seperti Sahabat Pandawa ketahui, kulit memiliki fungsi penting bagi tubuh. Contohnya, membantu menjaga kestabilan suhu tubuh, melindungi tubuh dari berbagai macam kuman dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Itulah sebabnya, penting bagi Sahabat Pandawa untuk mengetahui cara mengatasi kulit kering serta menjaga kesehatan kulit.

Kulit kering sendiri merupakan yang bisa dan sangat mengganggu penderitanya. Masalah yang sering terjadi saat lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak terhidrasi dengan baik. Akibatnya, kulit terasa bersisik, pecah-pecah, dan mengelupas.

Kulit kering atau Xerosis dalam bahasa medis ini cenderung lebih sensitive dan rentan pada kerusakan. Apabila kulit sahabat pandawa terlalu kering dan tak dirawat, maka ada sederet komplikasi yang mengintai. Dari kemunculan eksim, infeksi bakteri, hingga kulit meradang.

Namun, kondisi ini tentu saja dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor yang meningkatkan risikonya. Karena itu konsultasikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Ciri dan Gejala kulit kering

Beberapa gejala kulit kering yang terlihat, antara lain:

  • Sensasi kulit yang mengencang, terutama setelah mandi atau berenang
  • Kulit yang terasa dan terlihat kasar
  • Gatal (pruritus)
  • Kulit mengelupas
  • Kulit bersisik
  • Kulit pecah-pecah dengan garis yang tipis
  • Kulit berwarna keabuan pada orang dengan kulit berwarna gelap
  • Kemerahan
  • Pecah-pecah dalam dan bisa sampai berdarah.

Penyebab kulit menjadi kering

Kulit sehat secara alami dilindungi permukaannya oleh lapisan hidrolipid, yang mayoritas terdiri dari air dan lipid (sebum).

Lapisan ini kedap air, melindungi kulit dari faktor stres eksternal dan mengurangi risiko kehilangan air. Ketika lapisan atas epidermis tidak memiliki keseimbangan air dan lipid yang baik, kulit tidak lagi dapat secara efektif memenuhi fungsinya sebagai pelindung tubuh dan terasa tidak nyaman pada level yang bervariasi, seperti dijelaskan di atas.

Namun juga ada beberapa hal atau faktor yang menjadi pemicu kulit kering, antaralain;

Iklim.

iklim dingin dan iklim panas, biasanya bisa memicu kulit menjadi kering oleh karena suhu kelembapan yang tinggi dan rendah.

Paparan sinar matahari.

Paparan sinar matahari dalam iklim apapun tentu bisa membuat kulit kering. Pasalnya, sinar UV bisa menembus jauh kepermukaan kulit sehingga mengurangi kadar minyak alami.

Mandi air hangat.

Keseringan mandi atau berendam di air panas terlalu lama tentu bisa membuat kulit kering dan bersisik. Hal ini dikarenakan air hangat bisa mengurangi minyak alami kulit dan menghilangkan kelembapannya.

Kurang minum air.

Anjuran meminum air delapan gelas per hari ternyata bukan mitor belaka. Pasalnya, tubuh kita memang membutuhkan cairan yang cukup untuk bekerja dengan baik. Kurang minum air membuat kulit menjadi dehidrasi, kering dan kusam.

Memiliki penyakit tertentu.

Penyakit tertentu bisa membuat kondisi ini menjadi parah. Psoriasis dan Eksim tergolong penyakit kulit yang membuat kulit bisa menjadi sangat kering, berkerak, hingga meradang jika sudah parah.

Siapa saja yang dapat mengalami kulit kering?

Beberapa orang terlahir dengan kulit kering; sehingga kulit kering bisa bersifat genetik. Penting juga untuk memahami bahwa kulit pun berubah seiring bertambahnya usia. Kulit anak-anak biasanya lebih kering (kecuali pada bayi baru lahir; namun, kehilangan air lebih signifikan pada usia tersebut), menjadi berminyak pada masa remaja dan kemudian menjadi kering lagi di masa dewasa (kelenjar sebaceous dan kelenjar keringat menjadi kurang berfungsi).

Cara mengatasi kulit kering di Klinik Pandawa

Bagi Sahabat pandawa yang memang sudah mencoba cara mengatasi kulit kering secara alami namun belum membuahkan hasil, bisa ikuti perawatan atau treatment kecantikan dari Klinik Pandawa.

Klinik Pandawa mempunyai cara mengatasi kulit kering yang paling ampuh untuk Sahabat Pandawa yang mengeluhkan gangguan kulit ini. Salah satu perawatan kecantikan untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi adalah perawatan dengan Dermalinfusion silkpeel.

Teknologi dari Amerika Serikat, perawatan ini eksfoliasi serum pertama dengan perawatan yang sangat optimal untuk hasil lebih singkat dan tahan lama pada semua jenis kulit serta sangat minim downtime.

Jika Sahabat Pandawa melakukan perawatan ini secara rutin akan mendapatkan hasil yang sangat efektif mengatasi kulit kering di wajah maupun tubuh, sehingga terlihat lebih segar, cerah, mulus, kulit terhidrasi, dan tampak bersinar.

Bila Sahabat Pandawa penasaran dengan treatment apa saja yang ada di Klinik Kami, kamu bisa berkunjung ke Channel YouTube kami : Klinik Pandawa. Kami juga melayani Infuse whitening, Botox, Filler dan lainnya.

Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, lakukan konsultasi secara Online dengan dokter ahli kami atau reservasi melalui nomorĀ 0821-1141-0672/ 021-62313337 (telepon/SMS/WA). Kami tunggu ya!

Jam Operasional Klinik Pandawa

Senin-Sabtu (10:00 - 18:00)
Minggu (12:00 - 18:00)