Gedung Baja Tower B, Ground Floor 2. Jl. Pangeran Jayakarta No. 55.Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Bruntusan di Wajah Memang Bikin Gak Pede, Coba Basmi Dengan Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Wajah bruntusan banyak penyebabnya, bisa disebabkan oleh pemakaian skin care yang tidak cocok dan sebagainya. Faktor dalam tubuh juga bisa memicu hal ini muncul. Otomatis masalah kulit ini menjadi sangat mengganggu penampilan dan membuat tidak pede. Tapi, sahabat pandawa tenang aja, kali ini klinikpandawa.id akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah tanpa terjadi iritasi & aman untuk kulit.

Nah, kalau kamu punya gangguan kulit seperti ini jangan di pencet-pencet ya. Apalagi kalau kamu suka sekali dengan memencet bruntusan ini, yang ada bisa menimbulkan iritasi bahkan jerawat dan bekasnya. Cara menghilangkan bruntusan di wajah pun sebenarnya terbilang gampang, asal kamu juga harus telaten.

Arti telaten tersebut berarti kamu harus rutin melakukan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan konsisten. Bila kamu sudah memakai skin care tapi belum ada hasilnya, kamu bisa coba cara menghilangkan bruntusan di wajah ini tanpa iritasi.

Nah, yuk langsung kita intip apa saja cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat tetapi tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Simak terus sampai selesai yaaa

cara menghilangkan bruntusan di wajah

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Gunakan Madu Asli

Madu dipercaya punya kandungan baik untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Tak cuma masalah jerawat dan kulit kusam yang bisa dibasmi oleh madu ini, tapi membersihkan bruntusan pun juga bisa lho.

Berikut ini cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan madu, yaitu:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan baik
  • Oleskan madu sampai merata pada wajah
  • Biarkan madu meresap ke dalam kulit wajah dan diamkan 30 menit
  • Lalu bilas dengan air bersih untuk mengangkat sisa madu pada wajah.

Kamu bisa coba perawatan ini di rumah setiap selesai mandi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Pakai Teh Hijau

Teh hijau punya banyak manfaatnya loh. Teh hijau ini tidak hanya bermanfaat sebagai detoks tubuh saja, tapi juga bisa basmi masalah bruntusan di wajah.

Kamu bisa coba cara menghilangkan bruntusan di wajah tanpa iritasi dengan teh hijau ini ya, sahabat pandawa. Hal ini disebabkan kandungan antioksidannya yang tinggi sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Menggunakan Lemon

Lemon nggak hanya dikenal dengan manfaatnya untuk detoks tubuh. Tapi khasiat dari lemon ini ternyata banyak banget lho. Lemon sendiri dipercaya bisa atasi jerawat karena itu banyak sekali skin care masa kini memiliki kandungan lemon. Begitu juga dengan mengatasi bruntusan di wajah.

Nah, berikut cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan menggunakan lemon:

  • Siapkan buah lemon dan putih telur agar tak terlalu perih
  • Campurkan keduanya dan aduk sampai rata
  • Oleskan campuran tersebut ke kulit wajah kamu secara merata
  • Setelah itu, diamkan selama 20 menit sampai benar-benar menyerap
  • Lalu, bilas wajah kamu dengan air bersih

Perlu kamu ingat, air lemon ini sangat banyak manfaatnya yang cukup baik sehingga sangat cocok untuk kulit wajah yang sensitif.

Gunakan Tomat

Selain menggunakan buah lemon tadi, tomat juga tidak kalah dengan segudang manfaat untuk kulit wajah kamu, lho. Mengonsumsi tomat juga dipercaya dapat atasi mata yang minus juga.

Berikut ini cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan menggunakan tomat.

  • Siapkan satu buah tomat
  • Haluskan tomat tersebut dengan menggunakan blender
  • Gunakan hasil blender tersebut sebagai masker bahan alami
  • Diamkan sampai mengering
  • Kemudian bilas dengan air bersih.

Penggunaan ini dapat kamu pakai 3 kali seminggu ya agar kamu mendapatkan hasilnya yang lebih maksimal.

Baca juga: Makin Awet Muda dan Bebas Kusam Dengan Skin Booster Treatment

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan Es batu

Es batu, kalau melihat es batu pastinya ingat es the manis dong ya. Ternyata es batu ini punya manfaatnya, lho. Salah satunya cara menghilangkan bruntusan di wajah dalam semalam memang bukan hal yang mustahil lagi sekarang.

Sensasi yang dingin dari es batunya dapat kurangi rasa gatal karena bruntusan. Bruntusan memang tidak seserius dengan jerawat, cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu ini sangat efektif untuk atasi bruntusan dalam semalam.

Penggunakaan es batu pada area wajah yang terserang bruntusan dan dapat mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

Minyak Tea Tree

Tea tree oil disebut-sebut sebagai antiinflamasi alami, yang memiliki manfaat antimiikroba. Dengan efek tersebut, tea tree oil dapat membantu membersihkan bruntusan.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan Salicylic Acid

Salicylic acid juga dapat digunakan mengurangi produksi minyak pada pori-pori. Ini juga dapat mengeringkan permukaan kulit serta menyingkirkan sel-sel kulit mati penyebab pori-pori tersumbat. Kamu bisa temukan kandungan ini dibeberapa skin care terbaik.

Lidah Buaya

Ayo, siapa yang ngga kenal dengan manfaat lidah buaya? Ternyata tanaman ini disebut mampu meredakan rasa gatal yang diakibatkan bruntusan dan menjadi cara menghilangkan bruntusan di wajah yang layak di coba.

Selain itu, lidah buaya juga mempunyai kandungan Vitamin E sehingga banyak manfaat untuk atasi luka bakar dan gatal diakibatkan iritasi.

Untuk menggunakan, kamu hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada area yang gatal, kemudian bilas dengan air dingin wajahnya.

Untuk mendapatkan gel lidah buaya, kamu dapat membelinya di supermarket atau apotek terdekat.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan Cuka apel

Apabila kamu alami bruntusan yang sangat parah, solusinya kamu bisa gunakan cuka apel. Cuka apel ialah pilihan yang bisa kamu coba untuk meredakannya.

Faktanya, cuka apel yang kandungannya zat asam asetot ini sangat bagus untuk meredakan iritasi dan infeksi pada kulit wajah.

Berikut ini cara hilangkan bruntusan dengan cuka apel yang dapat kamu lakukan, anatara lain:

  • Balurkan cuka apel di area bruntusan dengan kapas
  • Diamkan selama beberapa menit sebelum kapas diangkat. Perawatan ini dapat kamu coba selama 2 sampai 3 kali sehari agar masalah wajah bruntusan dapat segera diatasi.

Alpha Hydroxyl Acid (AHA)

AHA membantu pengelupasan kulit dengan melepaskan sel-sel kulit mati dan mengurangi penyumbatan di pori-pori. Pilih produk mengandung AHA dengan konsentrasi di bawah 10 persen agar aman digunakan dua hingga tiga kali per minggu. Perawatan dengan AHA biasanya tidak mempan untuk orang yang berjerawat, bruntusan parah, atau pemilik kulit berminyak.

Baca juga: Mau Basmi Komedo Sampai Akar-akarnya? Berikut 9 Cara Ampuh!

Cara menghilangkan bruntusan di wajah bersama Klinik Kecantikan

Bila kamu sudah mencoba treatment yang sudah dijelaskan di atas, dukungan dari medis juga bisa kamu coba, lho. Kamu semua bisa mencoba hal baru di klinik kecantikan termasuk cara atasi bruntusan yang telah menjadi dilemma kamu.

Perawatan Dermalinfusion salah satunya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan masalah di wajah. Jika kamu melakukan treatment ini tidak hanya bisa atasi bruntusan di wajah saja, tetapi dapat menghilangkan jerawat, komedo bahkan melembapkan kulit wajah kamu.

Sehingga kulit wajah kamu pun menjadi sehat, bersih dan tak kusam lagi. Teknologi ini sudah dikenal secara internasional karena treatment ini aman & tidak menyebabkan iritasi kulit wajah. Semua jenis kulit pun bisa diatasi dengan satu alat ini.

Teknologi Dermalinfusion juga sudah dimanfaatkan oleh klinik kecantikan ternama. Sebelum kamu ke klinik kecantikan pilihan, sebaiknya pilih klinik estetika yang berpengalaman, ditangani oleh beberapa dokter bersertifikasi dan beautician ahli.

Jika kamu punya pertanyaan seputar masalah kulit silakan konsultasi dengan dokter online dan hubungi kami melalui 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau dapat mengklik link KONSULTASI GRATIS.

Jam Operasional Klinik Pandawa

Senin-Sabtu (10:00 - 18:00)
Minggu (12:00 - 18:00)