Gedung Baja Tower B, Ground Floor 2. Jl. Pangeran Jayakarta No. 55.Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Tips Hilangkan ‘Mata Panda’ Dalam Sekejap

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Rasa lelah, kurang tidur, atau proses penuaan kerap memunculkan masalah baru yaitu kehadirannya lingkar hitam di bawah mata atau dikenal dengan sebutan Mata Panda. Sebenarnya tak cuma itu saja penyebab mata panda ini, tetapi masih ada beberapa faktor lain menjadi pemicu kehadiran lingkar hitam di bawah mata tersebut. Tak heran banyak yang mencari cara menghilangkan mata panda sebab masalah kulit ini cukup mengganggu penampilan.

Lingkaran hitam di sekitar mata dapat terjadi pada siapa saja, baik pada kaum pria maupun kaum wanita. Selain menyebabkan timbulnya warna yang lebih gelap pada kantung mata, keberadaan mata panda juga menimbulkan kesan tua lebih dini. Simak pembahasan terkait cara menghilangkan mata panda berikut ini.

cara menghilangkan mata panda

Apa sih Mata Panda atau Lingkar Hitam di bawah mata ini?

menurut Beauty Journal By Sociolla, Mata panda merupakan lingkar mata yang mulai menghitam dan menggelap. Mara panda ini bisa terjadi oleh sebab beberapa hal, diantaranya seperti faktor keturunan, pola hidup yang kurang sehat hingga reaksi alergi.

Mata panda atau dark eye circle ini seringkali merusak atau mengganggu penampilan, sehingga banyak orang mencari cara menghilangkan mata panda agar penampilan tetap terlihat menarik.

Apa saja penyebab munculnya Mata Panda?

Sebelum kita bahas cara menghilangkan mata panda, berikut ini beberapa penyebab kehadirannya lingkar hitam di bawah mata ini. Diantaranya seperti:

  • Kurang tidur
    Kurang tidur dapat menyebabkan darah tidak mengalir dengan baik. Akibarnya, darah yang berada di daerah mata terkumpul dan karena kulit di daerah mata sangat tipis darah dapat terlihat.
  • Faktor usia
    Seiring dengan bertambahnya umur sesorang kulit mulai kehilangan elastitasnya. Kondisi seperti ini membuat pembuluh darah di bawah mata semakin jelas terlihat. Kita perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan mata panda akibat kurang tidur.
  • Terlalu lama menatap layar
    Kebiasaan menatap layar terlalu lama seperti tv, handphone, komputer dan lainnya dapat meyebabkan ketegangan pada mata. Ketegangan inilah yang membuat pembuluh dasar di daerah mata semakin membesar dan menjadikan kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap. Setiap individu perlu tahu cara menghilangkan mata panda yang diakibatkan terlalu lama menatap layar.
  • Faktor genetik juga bisa menjadi sebab terjadinya mata panda.
  • Pembengkakan, kemerahan, dan gatal yang umumnya menyertai kondisi alergi atau penyakit dermatitis.
  • Paparan sinar matahari dan stress.
  • Retensi cairan yang disebabkan oleh kadar hormon, perubahan cuaca, dan makanan asin.
  • Konsumsi kafein dan tembakau terlalu banyak sehingga menyebabkan kurang tidur
  • Penurunan lemak dibawah mata karena masalah kulit.

Baca juga: Suntik Filler Wajah, Solusi Percantik Diri Tanpa Operasi

Pencegahan

Paparan sinar matahari, gaya hidup yang tidak sehat, hingga bertambahnya usia menjadi faktor utama terjadinya lingkaran hitam atau mata panda pada bagian bawah mata. Sebelum mengetahui cara menghilangkan mata panda, sebaiknya kita juga mengenali cara untuk menghindari timbulnya mata panda. Mata panda bisa dihindari atau paling tidak bisa kamu kurangi risikonya dengan cara berikut ini:

  • Jangan menggosok mata terlalu kuat
    Kulit di area mata sangat tipis, mulai dari sekarang kamu harus lebih berhati-hati menyentuh mata. Bilamana mata terasa sangat gatal anda lebih baik mencuci mata ketimbang menggosoknya
  • Jaga posisi tidur
    Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata. Baiknya kamu tidur dengan posisi terlentang, agar posisi wajah netral
  • Berhenti mengonsumsi alkohol dan rokok
    Alkohol dan rokok dapat mengurangi kadar air dalam tubuh, hal ini tentu mempengaruhi kesehatan kulit dan bisa menyebabkan lingkaran hitam atau mata panda
  • Jaga pola hidup yang sehat
    Terlalu sering bergadang hingga kurangnya waktu tidur dapat menjadi sebab terjadinya lingkaran hitam di bagian mata. Maka dari itu mulai dari sekarang, kurangi bergadang dan jalani hidup yang lebih sehat.
  • Pakai rangkaian skin care. Biasanya, mata panda terjadi di atas kulit, bukan di bawahnya. Menggunakan produk pencerah kulit yang mengandung vitamin C bisa Anda jadikan pilihan. Tak hanya itu, menggunakan sunscreen untuk wajah juga bisa Anda lakukan untuk menghindari pigmentasi dan efek sinar matahari.

Baca juga: Masih Muda Sudah Ada Garis Halus? Hati-hati Penuaan Dini

Cara menghilangkan mata panda di Klinik Pandawa

Meski bukan gangguan kesehatan yang perlu dikhawatirkan, masalah ini cukup mengganggu penampilan. Klinik Pandawa melayani berbagai macam permasalahan penyakit kulit atau perawatan kecantikan yang salah satunya adalah cara menghilangkan mata panda (Dark eye circle). Kehadiran lingkaran hitam atau mata pandawa membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri.

Klinik estetika pandawa memiliki berbagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan efektif. Metode yang digunakan antara lain seperti microneedling, dermalinfusion, botox, filler sebagai cara menghilangkan mata panda (Dark eye circle).

Silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kami untuk menentukan perawatan apa yang lebih cocok untuk masalah kulit kamu.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan mata panda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya. Kamu bisa hubungi kami untuk reservasi atau konsultasi gratis melalui0821-1141-0672/ 021-62313337 atau langsung klik KONSULTASI GRATIS.

Jam Operasional Klinik Pandawa

Senin-Sabtu (10:00 - 18:00)
Minggu (12:00 - 18:00)