Harga Bridge Gigi Terjangkau di Klinik Utama Pandawa

Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah kehilangan gigi adalah melalui pemasangan bridge gigi, lantas berapa harga pemasangannya?

Perawatan gigi adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan mulut dan membangun senyum yang menawan.

Untuk melakukan prosedur pemasangan bridge gigi, tentu saja kita harus berkonsultasi dengan dokter gigi terdekat, untuk mengetahui berapa harga dan seperti apa prosedurnya, serta risiko terkait.

Klinik gigi Jakarta milik Klinik Utama Pandawa hadir sebagai solusi terbaik pemasangan bridge gigi dengan harga yang terjangkau. 

Klinik Utama Pandawa menyediakan layanan gigi dengan pendekatan holistik dan terkini. Pertama, Klinik Utama Pandawa memiliki tim dokter gigi dan spesialis yang berpengalaman dalam berbagai prosedur pemasangan gigi, termasuk pemasangan bridge gigi. 

Tim ini tidak hanya terlatih secara medis, tetapi juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang perkembangan terbaru dalam teknologi dan teknik pemasangan gigi.

Selain itu, Klinik Utama Pandawa menawarkan fasilitas medis yang modern dan dilengkapi dengan peralatan canggih. 

Hal ini membantu memastikan bahwa proses pemasangan gigi dilakukan dengan akurat dan efektif, menghasilkan hasil yang tahan lama dan sesuai dengan standar kesehatan gigi yang tinggi. 

Klinik ini juga menjunjung tinggi kenyamanan pasien, memberikan lingkungan yang bersih, nyaman, dan ramah, sehingga pasien dapat merasa aman dan tenang selama prosedur pemasangan gigi.

Terakhir, Klinik Utama Pandawa memiliki pendekatan yang bersifat komprehensif terhadap perawatan gigi, termasuk memberikan edukasi kepada pasien tentang perawatan lanjutan dan menjaga kesehatan gigi mereka setelah pemasangan gigi selesai. 

Dengan kombinasi antara keahlian medis, fasilitas modern, dan fokus pada kepuasan pasien, pemasangan gigi di Klinik Utama Pandawa dianggap sebagai opsi terbaik bagi mereka yang mencari perawatan gigi berkualitas tinggi.

Apa Itu Bridge Gigi?

Bridge Gigi

Bridge gigi, atau dental bridge adalah suatu jenis perawatan gigi yang berguna untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang dengan mengisi celah di antara gigi yang masih ada. 

Metode ini melibatkan penggunaan gigi palsu atau crown yang terpasang pada gigi yang masih ada di kedua sisi celah. 

Bridge gigi biasanya tim medis gunakan ketika gigi yang hilang tidak dapat teratasi dengan pemasangan gigi palsu tunggal (dental implant) atau bila pasien memilih opsi yang lebih tradisional.

Proses pemasangan bridge gigi berawal dengan mengukir dan mempersiapkan gigi di kedua sisi celah untuk pemasangan crown atau mahkota gigi palsu. 

Setelah itu, cetakan gigi dibuat untuk memastikan bahwa bridge yang dibuat sesuai dengan bentuk dan ukuran gigi pasien.

igi palsu yang terbuat dari bahan tahan lama seperti logam, porselen, atau campuran keduanya kemudian dipasang pada kedua sisi celah dan dihubungkan dengan crown yang ditempatkan di atas gigi yang sudah dipersiapkan.

Namun, perlu Anda ingat bahwa bridge gigi tidak selalu menjadi solusi yang permanen, dan perawatan gigi yang teratur sangat penting untuk menjaga keberhasilan dan daya tahan bridge. 

Diskusi dengan dokter gigi adalah langkah awal yang penting untuk menentukan apakah bridge gigi adalah pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan gigi pasien.

Harga Bridge Gigi di Klinik Utama Pandawa

Harga bridge gigi dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk lokasi, jenis bahan yang pasien gunakan, dan kompleksitas kasus pasien. 

Berikut adalah gambaran umum tentang faktor-faktor yang memengaruhi harga bridge gigi:

1. Jumlah Gigi 

Harga bridge gigi biasanya terkait dengan jumlah gigi yang akan dokter gantikan. Semakin banyak gigi, semakin tinggi biayanya.

2. Jenis Bahan Bridge

Ada berbagai jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat bridge gigi, termasuk logam, porselen, atau campuran keduanya. Setiap jenis bahan memiliki harga yang berbeda, dan pilihan ini dapat memengaruhi biaya total perawatan.

3. Lokasi Praktik Dokter Gigi

Biaya layanan kesehatan gigi dapat bervariasi antara daerah perkotaan dan pedesaan. Praktik dokter gigi di kawasan perkotaan cenderung memiliki tarif lebih tinggi dibandingkan dengan daerah pedesaan.

4. Kondisi Gigi dan Gusi

Jika pasien memiliki kondisi khusus pada gigi atau gusi yang memerlukan perawatan tambahan sebelum pemasangan bridge, biaya tambahan mungkin diperlukan.

5. Pilihan Tambahan

Beberapa bridge gigi biasanya memiliki fitur tambahan seperti teknologi CAD/CAM atau pilihan warna 

yang lebih natural. Pilihan-pilihan ini bisa menambah biaya keseluruhan.

6. Reputasi dan Pengalaman Dokter Gigi

Dokter gigi dengan reputasi tinggi dan pengalaman yang luas mungkin menetapkan tarif yang lebih tinggi. Namun, kualitas pelayanan yang baik juga dapat memberikan nilai tambah.

Dokter gigi akan mengevaluasi keadaan gigi Anda dan memberikan perkiraan harga yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

Untuk pemasangan bridge gigi terbaik di Klinik Utama Pandawa, Anda hanya perlu merogoh kocek jutaan rupiah saja per gigi. Silahkan konsultasi dokter gratis secara online atau reservasi dokter untuk bridge gigi (Rahasia Terjamin):

YouTube player
Proses Perawatan Gigi Klinik Utama Pandawa | Dental Spa (Source: Youtube/Klinik Utama Pandawa)

Manfaat Bridge Gigi

Bridge gigi, atau jembatan gigi, memiliki sejumlah manfaat penting dalam perawatan gigi. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari penggunaan bridge gigi:

1. Pulihkan Fungsi Pengunyahan

Bridge gigi membantu memulihkan fungsi pengunyahan yang optimal setelah kehilangan satu atau beberapa gigi. Ini memungkinkan penderita untuk menikmati makanan dengan lebih nyaman dan efisien.

2. Estetika Senyuman yang Alami

Gigi palsu pada bridge dipasang dengan presisi tinggi untuk menciptakan senyuman yang alami dan estetis. Ini memberikan penampilan yang lebih baik secara keseluruhan, meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

3. Pencegahan Perubahan Struktur Wajah

Kehilangan gigi dapat menyebabkan perubahan dalam struktur wajah, terutama pada area rahang. Bridge gigi membantu mencegah perubahan ini dengan mengisi ruang kosong dan menjaga stabilitas rahang.

4. Perbaikan Artikulasi Bicara

Kekurangan gigi dapat mempengaruhi artikulasi bicara seseorang. Bridge gigi membantu memperbaiki masalah ini, memungkinkan untuk berbicara dengan lebih jelas dan lancar.

5. Dukungan bagi Gigi Tetangga

Bridge gigi memberikan dukungan tambahan bagi gigi tetangga yang utuh. Ini membantu mencegah pergerakan gigi-gigi sekitarnya dan menjaga kekokohan struktur gigi secara keseluruhan.

6. Proses Pemasangan yang Cepat dan Tidak Invasif

Proses pemasangan bridge gigi cenderung cepat dan tidak invasif. Ini memberikan keuntungan tambahan bagi pasien yang ingin segera mendapatkan solusi untuk kehilangan gigi tanpa prosedur yang rumit.

7. Perawatan yang Mudah dan Berkala

Jembatan gigi memerlukan perawatan yang relatif mudah dan berkala. Kunjungan rutin ke dokter gigi dan kebersihan yang baik akan membantu memastikan keberlanjutan fungsi dan estetika bridge gigi.

Dengan memahami manfaat ini, individu yang mengalami kehilangan gigi dapat membuat keputusan yang lebih baik terkait perawatan dan restorasi gigi mereka.

Konsultasikan dengan dokter gigi untuk menentukan apakah bridge gigi adalah solusi yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Prosedur Pemasangan Bridge Gigi

Ilustrasi Prosedur Pemasangan Bridge Gigi

Prosedur pemasangan bridge gigi adalah suatu prosedur yang dilakukan oleh dokter gigi untuk menggantikan satu atau beberapa gigi yang hilang dengan gigi palsu yang terhubung ke gigi asli di kedua sisi celah. 

Proses ini berawal dengan persiapan gigi yang berfungsi sebagai penyangga, yaitu gigi yang terletak di sebelah gigi yang hilang. Gigi penyangga ini akan tim medis ukir dan persiapkan untuk menerima mahkota gigi palsu.

Setelah persiapan gigi penyangga, dokter gigi akan membuat cetakan gigi sebagai panduan untuk pembuatan gigi palsu. 

Gigi palsu ini kemudian tim medis buat sesuai dengan bentuk dan ukuran gigi pasien, menggunakan bahan yang tahan lama dan estetis seperti porselen atau campuran logam-porselen. 

Sementara gigi palsu sedang dalam proses pembuatan, dokter gigi dapat menempatkan gigi sementara untuk menjaga estetika dan fungsi pasien.

Proses terakhir adalah pemasangan gigi palsu permanen. Gigi palsu ini terpasang pada gigi penyangga yang sudah tim medis persiapkan sebelumnya dengan menggunakan perekat dental yang kuat. 

Setelah pemasangan, dokter gigi akan melakukan penyesuaian terakhir untuk memastikan bite atau gigitan pasien sesuai dan nyaman. 

Pemasangan bridge gigi dapat memberikan pasien hasil yang estetis dan fungsional, menggantikan gigi yang hilang sehingga memperbaiki penampilan senyum dan fungsi pengunyahan.

Referensi:
Jam Operasional Klinik Pandawa

Senin-Sabtu (10:00 - 18:00)
Minggu (12:00 - 18:00)