Keluar Nanah Saat Kencing? Hati Hati Gonore

Taukah Anda salah satu penyakit menular seksual yang akan berakibat fatal bila tidak segara diobati? Kencing Nanah atau bisa disebut dengan gonore yang biasa di tandai dengan keluar nanah saat kencing atau buang air kecil dapat mengakibatkan Anda Terkena HIV.

Gejala Gonore

Gejala umum penyakit kencing nanah atau gonore adalah keluar nanah saat buang air kecil, namun biasanya penyakit gonore ini tak selalu memberikan gejala langsung pada saat pertama kali terinfeksi.

Tidak semua orang menyadari gejala gonore yang muncul. Bahkan ada yang mengidap kondisi ini, tetapi tanpa menunjukkan tanda-tanda umum yang ada, biasanya disebut nonsymptomatic carrier atau pembawa tidak bergejala. Baik pria dan wanita memiliki perbedaan gejala gonore, diantaranya;

Gejala Umum Kencing Nanah Pada Pria

Gejala pada pria yang sering dan paling pertama bisa dikenali adalah adanya rasa panas atau sensasi terbakar pada saat buang air kecil. Setelah itu akan timbul gejala lainnya berupa:

• keluar nanah saat kencing atau buang air kecil (BAK)
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering
  • Bengkak dan kemerahan pada bukaan atau kulup penis
  • Bengkak atau nyeri pada testis
  • Sakit tenggorokan yang datang terus-menerus
Gejala Umum Kencing Nanah Pada Wanita

Gejala pada wanita awalnya tidak terlihat dengan jelas, seperti infeksi jamur vagina pada umumnya, sehingga beberapa wanita salah menebak infeksi yang dialaminya. Berikut beberapa tanda atau gejala gonore pada wanita:

• Perubahan cairan vagina (berair, menyerupai krim, sedikit kehijauan)
  • Adanya sensasi nyeri dan rasa panas ketika buang air kecil
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering
  • Timbulnya bercak-bercak darah meski tidak sedang menstruasi
  • Rasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual
  • Rasa nyeri juga dirasakan pada perut bagian bawah atau nyeri panggul
  • Bengkak pada vulva
  • Rasa terbakar atau panas di tenggorokan (ketika sudah melakukan oral seks)

Bahaya Kencing Nanah Bila Tidak Segera Diobati

penyakit menular seksual
kencing nanah ( gonore ) salah satu penyakit menular seksual

Kencing nanah atau gonore akan memicu terjadinya infertilitas atau kemandulan, baik pada pria maupun wanita.

Bagi wanita, infeksi gonore yang tidak ditangani atau tidak mendapat pengobatan hingga tuntas dapat menyebar dari serviks ( leher rahim ) menuju uterus ( rahim ), tuba falopi ( saluran telur ), dan ovarium ( indung telur ) dan menyebabkan penyakit radang panggul.

Sedangkan itu, pada pria, infeksi gonore bisa meluas melalui saluran kencing ( uretra ) menuju buah zakar, epididimis, dan merusak proses pembentukan sperma di dalamnya dan bisa menyerang kelenjar prostat.

Cara Mengobati Gonore dengan Tuntas

Cara awal mengobati gonore adalah melakukan pengecekan laboratorium. Pengecekan laboratorium dilakukan untuk melihat kuman atau bakteri apa yang terkandung karena biasanya bila sudah terkena satu penyakit kelamin akan ada penyakit menular seksual yang lain.

Untuk lebih lanjut Anda dapat langsung datang ke klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang terpercaya. Klinik pandawa Merupakan salah satu klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin terbaik dan terpercaya. Anda bisa langsung konsultasi secara GRATIS dengan Klik Link Ini atau bisa menghubungi melalui nomor 0821-1141-0672 / 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Segala rahasia medis terjamin.