Gedung Baja Tower B, Ground Floor 2. Jl. Pangeran Jayakarta No. 55.Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Tampil Memukau Jelang Lebaran Ini Dia 6 Cara Perawatan Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Menyambut hari raya lebaran nanti, pasti sahabat pandawa menginginkan penampilan yang oke. Apalagi kita masih berada di masa pandemi yang mewajibkan kita menjaga kesehatan dan wajib masker. Nah, biar hari lebaran kamu menyenangkan, kamu bisa mencoba cara perawatan wajah yang aman selagi kamu berpuasa.

Sekarang ini dunia kecantikan sedang naik daun dan berbagai macam treatment kecantikan bisa kamu coba untuk atasi segala keluhan wajah. Gak hanya wanita saja lho, tetapi pria pun tidak ada salahnya mencoba beberapa perawatan wajah ini.

Selama menjalani ibadah puasa, biasanya ada saja gangguan-gangguan yang muncul. Selain gangguan mata menahan hasrat ada juga gangguan penampilan seperti kulit lebih kering, terlihat kusam, bibir kering dan pecah-pecah. Nah kalau sahabat pandawa mengalami perubahan kulit ini harus cepat-cepat di atasi. Ada berbagai cara perawatan wajah yang aman kamu lakukan selama menjalani puasa.

cara perawatan wajah

6 Cara Perawatan Wajah yang Aman Selama Puasa

Yuk, kita simak beberapa cara perawatan wajah yang aman selama puasa di bawah ini yang kamu bisa coba.

1. Cara perawatan wajah dengan Maskeran

Cara perawatan wajah yang aman dan praktis kamu lakukan yang pertama adalah rutin melakukan maskeran wajah. Maskeran wajah sendiri banyak sekali jenisnya, kamu cukup sesuaikan dengan jenis kulit kamu dan tujuan penggunaannya.

Jenis masker wajah yang banyak dijumpai seperti sheet mask, clay mask, peel off mask, wash off mask, exfoliating mask hingga sleeping mask. Saat menggunakan masker wajah jenis apa pun, hindari area mata dan bibir. Hindari menggunakan masker melebihi waktu yang disarankan karena dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Penggunaan masker sebaiknya tidak lebih dari 20 menit, kecuali untuk jenis masker wajah sleeping mask yang digunakan bisa selama kamu tidur. Saat melepas atau menghapus masker wajah, kamu pun perlu melakukannya dengan lembut agar tidak melukai kulit wajah.

2. Facial

Menjaga kondisi kulit selama puasa agar tidak kusam dan kering perlu kamu lakukan. Kamu bisa mencoba cara perawatan wajah yang aman dengan facial. Facial wajah ini umum dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda.

Kamu pun bisa mencoba Hollywood facial dari Dermalinfusion di Klinik Estetika Pandawa ini. Dengan kemampuan mengangkat sel-sel kotoran dan komedo di wajah, Hollywood facial ini juga sekaligus menginfusi dan memberikan nutrisi serta vitamin C untuk kulit wajah. Jika dilakukan secara rutin, facial wajah diketahui dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan terlihat sehat.

tak hanya wajah saja, tetapi kulit ditubuh juga bisa menggunakan treatment ini. Manfaatnya tentu untuk mengangkat kotoran, serta sel-sel kulit mati serta memberikan nutrisi pada kulit, serta melembapkan kulit.

3. Laser

Teknologi kecantikan dengan metode laser juga bisa menjadi alternative kamu mendapatkan perawatan wajah. Metode ini cukup terkenal dengan keampuhannya dan sudah menjadi icon di klinik-klinik kecantikan ternama. Laser dilakukan untuk peremajaan kulit, mengecilkan pori pori, dan mengontrol kadar minyak pada wajah.

Selain itu, perawatan ini juga perlu dilakukan untuk mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi kerutan, meningkatkan elatisitas kulit, mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam atau bekas jerawat pada wajah.

Cara perawatan wajah ini biasanya akan dilakukan oleh dokter kulit atau kecantikan. Sebelum kamu melakukan perawatan wajah laser ini sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu, ya.

4. Skin booster

Skin booster merupakan metode kecantikan dengan menyuntikkan hyaluronic acid (HA) atau asam hialuronat dosis rendah ke lapisan kulit bagian atas (dermis). Tujuannya skin booster dengan menjaga kelembapan kulit, menunda, atau bahkan membalikkan efek penuaan pada kulit. Semua usia dapat melakukan perawatan ini, baik orangtua yang sudah memiliki kerutan maupun anak muda yang ingin mencegah timbulnya kerutan atau penuaan dini.

Kamu bisa menemukan cara perawatan wajah skin booster ini di Klinik Estetika Pandawa. Dokter ahli dibidangan beserta beutycian akan menemani kamu mendapatkan wajah yang sehat, bersih dan glowing.

5. DNA Salmon

Jika kamu mengalami tanda-tanda penuaan dini seperti muncul garis halus di bawah mata, smiles line, atau noda hitam di wajah, wajib mencoba cara perawatan wajah satu ini. Metode kecantikan dengan DNA Salmon ini merupakan metode kecantikan yang sudah dipercaya bagus dan terkencal di Korea.

Teknologi yang menggunakan DNA salmon dengan menyuntikan langsung ke kulit wajah, terbukti dapat membantu meremajakan kulit sehingga kulit tampak glowing dan awet muda. DNA salmon meningkatkan reproduksi sel, perbaikan struktur sel, dan pemulihan pembuluh darah, sehingga efektif untuk mengembalikan struktur jaringan kulit seperti kerutan dan garis halus.

6. Cara perawatan wajah dengan Microneedling

Cara perawatan wajah yang aman dilakukan jelang lebaran yaitu dengan metode microneedling. Metode kecantikan ini menggunakan jarum kecil micro puncture sehingga akan meningkatkan peredaran darah dan pelepasan growth factor, serta digunakan untuk memasukkan obat.

Metode ini bekerja dengan cara merangsang kulit untuk memproduksi kolagen sehingga diharapkan dapat terbentuk jaringan kulit baru yang kaya akan kolagen. Jaringan kulit yang baru terbentuk tersebut akan membuat kulit menjadi lebih kenyal dan teksturnya pun lebih baik.

Semua orang dapat menjalani metode ini, selama kamu tidak punya luka terbuka atau masalah dalam hal penyembuhan luka. Akan tetapi, jika memiliki jerawat aktif, dokter mungkin akan menyarankan untuk menunggu hingga jerawat sembuh dan tidak meradang lagi.

Dari semua cara perawatan wajah di atas, jika kamu tertarik sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit atau kecantikan. Sebagai pengingat, carilah klinik kecantikan yang tersertifikasi dan dokter ahli dibidangnya. Jangan salah pilih klinik hanya karena tergiur dengan harga murah tapi kurang berkualitas, ya!

Kamu bisa dapatkan treatment kecantikan di atas hanya di Klinik Estetika Pandawa. Cara kerja yang cepat, minim downtime, bisa terlihat dalam sekali treatment ini juga dibantu oleh beautician handal dan dokter ahli. Selain cara perawatan wajah di atas, Kami juga melayani untuk memperbaiki kontur wajah dengan filler, tanam benang dan botok.

Terlebih untuk kamu yang susah membagi waktu perawatan kulit di rumah, kamu bisa mencoba treatment di klinik kecantikan satu ini. Kamu pun bisa lakukan konsultasi sebelum perawatan dengan dokter ahli di 0821-1141-0672 atau klik link KONSULTASI GRATIS & RESERVASI ONLINE.

Jam Operasional Klinik Pandawa

Senin-Sabtu (10:00 - 18:00)
Minggu (12:00 - 18:00)