Gedung Baja Tower B, Ground Floor 2. Jl. Pangeran Jayakarta No. 55.Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Temukan Manfaat Facial Microdermabrasi Untuk Wajah Awet Muda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Saat ini perawatan kulit sudah mulai beragam dan bisa ditemukan di beberapa klinik kecantikan. Salah satunya treatment microdermabrasi. Manfaat facial microdermabrasi pun banyak salah satunya bisa membuat awet muda dan mengatasi noda gelap di wajahmu. Bagi kamu yang sudah mencoba produk skin care namun belum ada hasilnya, kamu bisa mencoba treatment satu ini. Namun sebelum kamu pergi treatment ke Klinik kecantikan, sebaiknya cari tahu dahulu apa itu microdermabrasi, bagaimana cara kerja dan manfaatnya di bawah ini.

Apa itu perawatan kulit microdermabrasi?

Memiliki wajah sehat, mulus, awet muda dan bebas noda pasti menjadi dambaan semua orang. Nah untuk mewujudkan hal tersebut, kamu bisa mencoba melakukan treatment microdermabrasi satu ini.

Perawatan Microdermabrasi sendiri merupakan metode kecantikan non-bedah dan non-invasive yang tentunya akan nyaman dan aman saat diaplikasikan.  Manfaat facial microdermabrasi membantu mengangkat lapisan sel kulit mati yang menumpuk dengan menggunakan alat dan vakum khusus.

Sifatnya yang abrasive atau mengikis dan lembut mampu membersihkan bagian kulit paling luar untuk memancing pertumbuhan sel kulit baru dan peremajaan.

Perawatan kulit ini tentunya juga aman untuk semua jenis kulit, tidak menimbulkan perubahan warna kulit, bekas luka maupun rasa sakit yang berlebihan.  Prosedur ini kerap digunakan untuk mengatasi berbagai permasalah lain seperti kulit rusak akibat paparan matahari, kerutan, flek hitam, bekas jerawat dan melasma.

Baca juga: Mengenal Chemical Peeling, Perawatan Tepat Atasi Masalah Kulit Kusam

Usia berapa boleh melakukan treatment ini?

Untuk kamu ketahui, tidak ada batasan usia untuk melakukan perawatan ini. Secara umum, anak- anak berusia 15 tahun hingga dewasa berusia 50an tahun pun masih dapat melakukan treatment mikrodermabrasi.

Meski tidak ada usia maksimal, kulit pada orang berusia 70 tahun ke atas dapat memiliki risiko memar dan goresan setelah prosedur ini. Sementara bagi anak-anak di bawah 12 tahun, mikrodermabrasi perlu dilakukan di bawah pengawasan dokter spesialis kulit.

Baca juga: Tak Perlu Operasi, Dapatkan Bibir Cherry yang Indah dan Sexy ala Artis Korea

Manfaat Facial Microdermabrasi untuk wajah

  • Menyamarkan kerutan halus di wajah

Jika kamu sudah menemukan beberapa garis halus atau kerutan muncul di usia 20 tahun-an, bisa jadi kamu alami penuaan dini. Untuk mengatasi gangguan kulit seperti kerutan halus ini kamu bisa mencoba perawatan microdermabrasi.

Sebuah studi menunjukkan bahwa melakukan mikrodermabrasi sebanyak satu kali se-minggu dapat membuat kulit lebih cerah dan menurunkan tampilan kerutan di wajah. 

  • Menyamarkan bekas jerawat dan bekas luka

Kalau kamu punya jerawat merah yang meradang seperti harus menunda dahulu untuk menjalani perawatan ini. Tetapi jika kamu punya beberapa bekas jerawat, komedo maupun bekas luka, manfaat facial microdermabrasi ini bisa kamu temukan .

  • Mencerahkan kulit wajah

jika kamu punya keluhan kulit kusam dan berminyak, tenang saja treatment ini bisa bantu kamu atasi masalah tersebut. Manfaat facial microdermabrasi yakni dapat mengangkat sel kulit mati yang kemudian akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Kulit wajah menjadi lebih halus, lembab dan kenyal.

  • Menyamarkan Noda hitam atau Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi atau noda-noda hitam akibat penuaan dan seringnya berada di bawah paparan matahari tentu sangat mengganggu penampilan. Noda hitam seperti flek, sunspot, atau melasma bisa diatasi dengan perawatan microdermabrasi. Dan kamu tentu bisa temukan manfaat facial microdermabrasi atasi noda hitam.

  • Menghaluskan tekstur kulit wajah

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan para wanita atau pria yaitu memiliki tekstur kulit wajah yang kurang mulus. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan mikrodermabrasi karena metode ini mirip seperti ”mengampelas” kulit wajah. Hasilnya, kulit akan semakin halus dan lebih cerah.

Baca juga: Tanpa Operasi, Peremajaan Miss V ‘Vaginal Rejuve’ dengan PRP Treatment

Cara Kerja Microdermabrasi

Treatment ini dilakukan dengan bantuan alat khusus seperti pulpen yang digenggam. alat ini akan menyemprotkan Kristal mikro di permukaan kulit. Lalu, Kristal mikro akan digosokkan untuk menghilangkan lapisan teratas kulit. Tubuh pun kemudian mengganggap ‘kulit terluka’ sehingga tubuh langsung menggantikan kulit yang baru alias peremajaan.

Kemudian dengan sistem vakum tersebut akan menyedot partikel Kristal dan sel kulit mati. Biasanya prosedur treatment ini akan berlangsung selama 30-45 menit, tergantung keluhanmu. Setelah itu kamu bisa beraktivitas kembali seperti biasa, sebab treatment ini tidak membutuhkan waktu pemulihan.

Untuk menemukan manfaat facial microdermabrasi kamu sebaiknya lakukan sebanyak 6 hingga 10 kali dengan jarak antar prosedur sekitar satu sampai dua minggu untuk mencapai hasil yang signifikan. Karena regenerasi kulit manusia terjadi dalam 30 hari, hasil mikrodermabrasi bersifat sementara dan harus diulang dengan jarak 2-4 minggu untuk mendapat hasil yang berkelanjutan.

Kontraindikasi

Perawatan ini sebaiknya tidak dilakukan jika wajah kamu mengalami beberapa kondisi seperti:

  1. Kulit yang sangat kering dan hipersensitif
  2. Jerawat yang meradang
  3. Infeksi virus (Herpes Simplex)
  4. wanita hamil

Perawatan ini sangat dianjurkan sebagai bagian dari perawatan kombinasi setelah melakukan dengan menggunakan cream atau perawatan lainnya.

Masa Pemulihan

Seperti yang telah disebutkan, bila treatment ini tidak ada masa pemulihan atau minim down time. Jika memang kamu mengalami kemerahan, iritasi, gatal, atau bengkak itu hal yang wajar terjadi sebab hanya bersifat sementara.

Setelah selesai perawatan ini, disarankan untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya pada area yang telah dilakukan mikrodermabrasi. Kamu juga sebaiknya menghindari waxing, tanning, bahkan make-up selama beberapa minggu. Selain itu, spesialis dermatologi dapat memberikan pelembab khusus untuk melindungi dan meningkatkan hasil dari prosedur.

Baca juga: Vagina Terasa Kering Bikin Aktivitas Seks Nyeri, Cari Tahu Penyebabnya

Perawatan Kulit di Klinik Pandawa

Jika kamu menginginkan kulit mulus, bebas noda, cerah dan bebas kerutan tanpa operasi, kamu bisa temukan manfaat facial microdermabrasi bersama klinik estetika pandawa. Klinik estetika pandawa menyediakan berbagai pelayanan kesehatan kulit dan perawatan tubuh.

Ditangani oleh dokter dermatologi, beautician bersertifikat serta teknologi canggih siap mengatasi berbagai keluhanmu.

Bila sahabat pandawa ingin konsultasi terlebih dahulu dengan dokter online bisa hubungi kami melalui 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau klik link KONSULTASI GRATIS.

Jam Operasional Klinik Pandawa

Senin-Sabtu (10:00 - 18:00)
Minggu (12:00 - 18:00)